Rindu yang Asu

Oktober 20, 2016 Agatha Ega 0 Comments

Pada meja belajar di waktu lampau
Kutitipkan memori tentang malam-malam penuh cemas dan haru
Saat harus kusalin soal-soal dan jawaban yang tak kutemukan di buku
Sedang semangatku harus tetap menderu sambil mendengarkan lagu-lagu
Pada gang gelap yang menyaksikanku tersedu
Kutitipkan rahasia tentang kisah cinta jarak jauh yang menjadikannya titik temu
Juga saksi tentang salam perpisahan yang kadang manis juga biru
Aku sedang memaki waktu
Dan kadang bertanya-tanya untuk apa aku sekarang disini berguru
Sedang jiwaku tersesat pada benda dan tempat itu
Juga fantasi-fantasi lucu dan mimpi-mimpi semu
Saat aku masih lugu dan percaya di masa depan semua tak harus berlalu
Kini apa yang bisa kulakukan saat menyaksikan kerut di wajah bapak dan ibu
Dan mendengar mereka sedang mengeluh linu
Sedang untuk memijatnya saja aku tak mampu
Lagi yang membuatku teramat pilu
Tentang seorang tuan yang merantau dan membuatku menunggu
Tapi tak pernah kembali beserta janjinya yang keliru
Bisakah aku tumbuh tanpa merasa letih dan lesu
Dan berjalan ke depan tanpa ragu
Karena rinduku yang asu
Kerap mengonggongi nostalgia dengan bau anyir yang terlalu
Ia terus berlari mengejarku yang terbelenggu
Dipikirnya aku hantu
Dengan luka di dada karena sembilu

0 komentar:

Total Tayangan Halaman